[Hoaks] Menkopolhukam Mahfud MD dan FBI Berhasil Bongkar Korupsi di Istana Kepresidenan

25 January 2024 - 10:00 WIB
Foto : Kominfo.go.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Beredar postingan video di Youtube dengan klaim bahwa calon wakil presiden (cawapres) nomor urut tiga Mahfud MD bersama Federal Bureau of Investigation (FBI) berhasil mengungkap dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Istana Kepresidenan.

Dalam video berdurasi 11 Menit 3 detik tersebut turut menampilkan thumbnail yang mengklaim bahwa hal tersebut membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa takut terhadap Mahfud MD.

Baca Juga: Kapolda Kaltim Apresiasi Kesiapan Kota Bontang Menjelang Pemilu 2024

Faktanya, tidak ditemukan informasi yang kredibel terkait pengungkapan dugaan tindak pidana korupsi di Istana Kepresidenan oleh Mahfud MD dan FBI.

Narator dalam postingan tersebut hanya membacakan artikel yang dirilis oleh suara.com terkait koordinasi yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan FBI dalam pengusutan kasus suap perusahaan asal Jerman SAP yang diduga menyeret beberapa nama “pejabat”.

Disisi lain, narator dalam video juga hanya membacakan artikel yang memuat opini pujian yang dilemparkan para pengamat terkait gagasan pemberantasan korupsi milik Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

(as/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment