[HOAKS] KCIC Berinvestasi di Kereta Cepat Whoosh

9 October 2024 - 07:15 WIB
Kominfo

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Viral di Facebook sebuah iklan yang berisi informasi terkait investasi kereta cepat Whoosh yang mengatasnamakan PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC).

Dalam unggahan tersebut terdapat harga saham yang disandingkan dengan kereta cepat Whoosh, dan mengajak untuk bergabung dengan grup WhatsApp yang tersedia dalam unggahannya.

Namun faktanya, investasi tersebut adalah penipuan. Melansir dari tirto.id, Senin (7/10/24), General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menegaskan bahwa KCIC bukan merupakan perusahaan Tbk, sehingga informasi jual beli saham tersebut dipastikan adalah penipuan.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam mencerna informasi yang berada di media sosial. Pastikan kebenaran info yang beredar melalui media sosial maupun situs resmi perusahaan.

Apabila menemukan informasi palsu mengatasnamakan KCIC agar melaporkan ke Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC di 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke cs@kcic.co.id, serta ⁠Instagram reply dan direct message (DM) ke @keretacepat_id.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment