[Hoaks] Jessica Wongso Resmi Divonis Bebas pada 9 Desember 2023

20 December 2023 - 22:00 WIB
Foto : Kominfo.go.id

Trirbatanews.polri.go.id - Jakarta. Beredar postingan vidoe di Facbeook dengan judul dan thumbnail yang menampilkan essica Wongso tersangka kasus kopi sianida telah mendapat vonis bebas pada Sabtu, 9 Desember 2023 lalu.

Dalam video tersebut turut disertakan narasi yang berisikan “Tepat siang ini, sabtu 9 desember kabar bahagia jessica, t4ngis keluarga p3c4h.”
Baca Juga: Tidak Pede? Ini Sederet Cara Alami Hilangkan Bruntusan di Wajah

Faktanya, dilansir dari turnbackhoax.id, tidak ditemukan sumber pemberitaan valid yang membenarkan bebasnya Jessica Wongso pada 9 Desember 2023, dalam video tersebut juga tidak menunjukkan bukti valid hanya membacakan artikel yang tidak ada kaitannya dengan klaim pada judul dan thumbnail dan menampilkan cuplikan dari video dari lain.

Video tersebut hanya membacakan artikel dari AyoBandung.com yang membahas mengenai respons anggota Komisi III DPR RI, Hinca Panjaitan terkait isu peninjauan kembali (PK) kasus “Kopi Sianida” yang berjudul “Persidangan Kasus Jessica Wongso Dianggap Sesat, Hinca Panjaitan: Keadilan Belum Terkubur Mati”.

Dapat dipastikan, video mengenai Jessica Wongso bebas pada 9 Desember adalah tidak benar dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

(as/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment