[HOAKS] Hari Ulang Tahun BNI Adakan Undian Poin Berhadiah

14 June 2024 - 07:15 WIB
Kominfo

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Viral di Facebook sebuah unggahan berisi narasi yang mengklaim Bank Negara Indonesia (BNI) mengadakan program undian poin berhadiah ulang tahun BNI.

Undian tersebut akan memenangkan sejumlah hadiah utama seperti unit mobil Xpander, Toyota Innova, Toyota Fortuner, sejumlah sepeda motor hingga televisi, dan lemari es. Unggahan tersebut disertai tautan berisi formulir online untuk mengikuti program tersebut.

Namun faktanya, melansir dari liputan6.com, Minggu (9/6/24), klaim program undian poin berhadiah hari ulang tahun BNI tidak benar. Belakangan ini makin santer informasi mengenai program undian palsu mengatasnamakan BNI yang tersebar di media sosial.

Modus penipuan yang dilakukan pelaku adalah dengan membuat akun palsu mengatasnamakan BNI di Facebook dan membuat unggahan dengan narasi Gebyar Undian Berhadiah dari BNI. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memastikan sebaran tautan tersebut merupakan penipuan dan mengimbau masyarakat untuk selalu waspada.

(sy/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment