Helikopter Polri Salurkan Bantuan Gempa Cianjur ke Wilayah Terisolasi

25 November 2022 - 15:16 WIB
Foto: Dok. Div Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri menggunakan helikopter menyalurkan bantuan gempa Cianjur Jawa Barat untuk masyarakat terisolir yang belum terjangkau bantuan. Kali ini, personel Polri Gabungan mendistribusikan bantuan dengan sasaran Desa Kadu Gede, Garut, Jumat (25/11/22). 

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo M.Hum., M.Si., M.M., menjelaskan, desa tersebut sulit diakses menggunakan mobil maupun motor karena lokasi jalan tertimbun tanah longsor. Makanya, tim bergerak dengan berjalan kaki untuk mendistribusikan bantuan logistik untuk warga desa tersebut. 

Baca Juga: Polairud Polda Sumsel Kumpulkan 300 Kantong Darah untuk Korban Cianjur

“Hari ini Polri kembali memberikan bantuan ke desa yang terisolir, belum dapat diakses karena jalan terputus. Pemberian bantuan hari ini pun cukup sulit untuk mendaratkan helikopter di sana. Sehingga harus take off di Lapangan Badak Putih Cianjur,” jelas Kadiv Humas Polri. 

Selain memberikan bantuan, ungkap Kadiv Humas, tim SAR Polri juga melakukan pemantauan daerah-daerah terisolir yang berada di dataran tinggi melalui jalur udara. Tim gabungan juga akan terus berusaha menjangkau lokasi-lokasi terisolir agar dapat mengevakuasi para korban. 


(el/hn/um) 



Share this post

Sign in to leave a comment