Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Metro Jaya Gelar Lomba Menembak

25 June 2024 - 15:25 WIB
Dokumentasi Polda Metro Jaya

Tribratanews.polri.go.id - Tangsel. Polda Metro Jaya menggelar lomba menembak Kapolda Cup 2024 dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78. Lomba tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Batalyon C Satbrimob Polda Metro Jaya, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (25/6/24).

Kegiatan lomba diikuti Diketahui bahwa lomba tersebut diikuti sebanyak 391 penembak dari 34 satker dan satwil jajaran Polda Metro Jaya. Perlombaan digelar dalam beberapa kategori, yakni Pistol Eksekutif 20 Meter Standar Beregu Polki, Pistol Eksekutif 20 Meter Standar Beregu Polwan, Dueling plate pistol Pamen /Pama 17 meter, dan Dueling Pamen 20 Meter MPX.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan perlombaan menembak ini menjadi salah satu kegiatan penyemangat Polri dalam memperingati dan menyambut Hari Bhayangkara Ke-78,” jelas Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto saat membuka lomba, Selasa (25/6/24).

Kegiatan lomba ini, menurut Kapolda, untuk meningkatkan kemampuan individu dalam mengasah kemahiran menembak dan menjalin silaturahmi serta soliditas personel Polda Metro Jaya. Selain itu, menembak merupakan olahraga yang memiliki banyak filosofi, di antaranya ketenangan, fokus konsentrasi, disiplin pengendalian diri, ketepatan dan kecepatan dalam mengambil keputusan.

Sebagai insan Bhayangkara, Kapolda menekankan beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan bagi para peserta atau penembak. Pertama, agar pertandingan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan para penembak.

“Kedua taati peraturan dan disiplin yang tinggi dalam perlombaan serta patuhi tata tertib sesuai dengan aturan menembak yang berlaku,” ujarnya.

Ketiga, junjung tinggi sportifitas dengan semangat kebersamaan serta solidaritas antar anggota Polda Metro Jaya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment