Hari Bhayangkara ke-77, PBNU: Polisi Sangat Dibutuhkan Di Tengah Masyarakat

3 July 2023 - 09:45 WIB
Foto: times.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ketua PBNU Bidang Keagamaan, Dr. KH. Ahmad Fahrurrozi mendoakan agar Polri semakin lebih profesional dan terpercaya di Hari Bhayangkara ke-77 yang dilaksanakan di Stadion Utama GBK Jakarta, pada Sabtu (1/7/23) kemarin.

"Pertama kita mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara Polri. Semoga Polri ke depan terus maju dan lebih profesional, modern, dan terpercaya. Memenuhi harapan publik sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum dan HAM," Dr. KH. Ahmad Fahrurrozi, Senin (3/7/23).

Pria yang akrab disapa Gus Fahrur ini mengungkapkan, perayaan ulang tahun Polri tahun ini merupakan momen untuk konsolidasi lebih maju dan lebih baik lagi. Terlebih, jika personel Polri ini dapat meningkatkan tingkat kedisiplinannya dalam menjalankan tugasnya, apalagi yang berhubungan dengan masyarakat.

Baca Juga:  Hari Bhayangkara Ke-77, MUI Apresiasi Polri Jaga Bangsa Tetap Aman dan Nyaman

"Peringatan HUT Bhayangkara tahun ini merupakan momen untuk konsolidasi lebih maju dan lebih baik, peningkatan disiplin anggota agar lebih solid, bersama rakyat Polri kuat," jelasnya lebih lanjut.

Gus Fahrur pun menegaskan bahwa masyarakat harus terus mendukung polisi untuk terus melakukan evaluasi. Karena, Polri yang kini dipimpin oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sangat dibutuhkan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Kita mendukung kepolisian untuk terus berbenah, karena polisi sangat dibutuhkan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menjaga ketertiban umum dan menciptakan rasa aman dalam menjalankan aktivitas bekerja sehari-hari," jelasnya lebih lanjut.

"Polisi memainkan banyak peran sesuai dengan tugasnya untuk melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat Indonesia," tutupnya.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment