BIN Salurkan Bantuan Sosial Korban Gempa Cianjur

1 December 2022 - 11:11 WIB
RakyatMerdeka.com

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Badan Intelijen Negara (BIN) masih menyalurkan bantuan ke korban gempa Cianjur ke wilayah yang terisolir dan terpencil. Sebelum disalurkan ke wilayah lain, semua bantuan ditampung di posko yang didirikan di Desa Cijedil, Kabupaten Cianjur.

Inspektur Utama BIN, Eman Sungkowo. S.H., M.H., mengatakan, tim kemanusiaan BIN menyisir wilayah di Desa Cijedil yang masih terisolir, yakni di Kampung Gunung Lanjung 1. Akses jalan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat. Jadi para anggota tim kemanusiaan menyalurkan bantuan dengan berjalan kaki. 

Baca juga : Polri Bersama Kemenko PMK dan ICITAP Bersinergi Pulihkan Psikologi Korban Gempa Cianjur

“Tim kemanusiaan kita akan terus menjangkau korban terdampak gempa bumi di wilayah yang sulit diakses.,” jelas Eman Sungkowo seperti dilasnir dari suaradewata.com, Rabu (30/11/22). 

Inspektur Utama BIN mengaku, masyarakat mengapresiasi langkah tim kemanusiaan yang datang ke lokasi terisolir di Kabupaten Cianjur. Karena tim rela berjalan kaki demi menolong warga penyintas gempa untuk memberikan bantuan, berupa makanan siap santap, uang tunai, dan beberapa barang lain yang dibutuhkan oleh para pengungsi gempa Cianjur.

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment