Bhabinkamtibmas Polsek Sekincau Menjadi Guru Ngaji Bagi Anak-Anak di Desa Binaannya

13 June 2023 - 10:05 WIB
Dok. Polda Lampung

Tribratanews.polri.go.id - Lampung Barat - Menjadi personil Polri adalah salah satu cita-citanya, Aipda Poniman,S.Pd.I merupakan anggota Polri yang berdinas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Polda Lampung.

Sebagai Bhabinkamtibmas di Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau, Aipda Poniman juga selalu menyempatkan waktu untuk mengajar ngaji terhadap anak-anak di Pekon binaannya, Senin (12/06/23).

Baca Juga: Sosok Ipda Afan, Kapolsek Baras Sulbar yang Viral Pakai Bahasa Isyarat

Hal ini dilakukan oleh "Pak Bhabin Poniman", biasa masyarakat menyapanya. Yaitu mengajar mengaji dengan tujuan untuk membantu masyarakat setempat yang mempunyai anak namun keterbatasan tempat cukup jauh dari tempat pendidikan Alquran (TPA).

Selain tugas yang dilakukan sehari-hari sebagai Bhabinkamtibmas yaitu menyambangi warga, juga turut serta dalam kegiatan gotong royong dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Mengajar ngaji yang rutin dilakukan disela kesibukannya sebagai Bhabinkamtibmas adalah merupakan wujud kepedulian terhadap anak-anak di lingkungan tempatnya bertugas.

Apa yang saya lakukan ini semoga dapat bermanfaat dan bisa sedikit membantu anak-anak menjadi lebih mengerti dalam membaca Alquran, juga menjadikan anak-anak ngaji di Pekon ini Soleh dan solehah," ungkap Bhabinkamtibmas Poniman."


(mlk/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment