Arus Mudik di Jateng Lancar, Polisi: Terima Kasih Masyarakat atas Kepatuhan Berlalu Lintas

1 May 2023 - 15:25 WIB
Foto: Dok. Bidhumas Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Peran serta masyarakat yang telah mematuhi arahan dan imbauan petugas di lapangan sehingga Arus mudik dan balik tahun 2023 berjalan aman dan lancar. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Muhammad Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K., di Semarang.

“Alhamdulillah, berkat kesediaan masyarakat mematuhi arahan dan himbauan petugas di lapangan, arus mudik dan balik di Jawa Tengah tahun ini berjalan aman dan lancar,” ungkap Kabid Humas dilansir dari laman inews, Minggu (30/4/23).

Menurut Kombes. Pol. Muhammad Iqbal Alqudusy, suasana Lebaran tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya selama masa pandemi. Meningkatnya jumlah pemudik dan kendaraan yang melintas menunjukkan tingginya antusias masyarakat untuk merayakan suasana Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya.

Baca Juga:  Tawuran di Makassar Usai Salat Id, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

“Komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat agar bisa merayakan mudik lebaran tahun ini dalam suasana aman dan nyaman bersama keluarganya. Kebahagiaan masyarakat dalam merayakan lebaran bersama keluarga juga menjadi kebahagiaan bagi kami,” jelas Kabid Humas.

Demi mewujudkan komitmen tersebut, selama arus mudik dan balik pihaknya berupaya agar perjalanan masyarakat yang melintasi Jawa Tengah dapat berjalan lancar dan nyaman. Di antaranya dengan melakukan berbagai skenario dan rekayasa pengalihan arus untuk mengurai kepadatan kendaraan di ruas tol dan arteri.

“Kami juga berikan apresiasi pada seluruh personel gabungan di setiap Pos Yan dan Pos Pam yang tersebar mulai dari rest area hingga tempat wisata. Berkat semangat dan dedikasi mereka, masyarakat tahun ini bisa menjalani mudik Lebaran bersama keluarga dalam suasana nyaman dan menyenangkan,” tutup Kabid Humas.

(bg/hn/pr/um)

in

Share this post

Sign in to leave a comment