Amankan Nataru, Polda Kep. Babel Siagakan 1.930 Personel Gabungan

21 December 2022 - 09:44 WIB
Foto : faktaberita.co.id

Tribratanews.polri.go.id – Pangkalpinang. Dalam rangka memberikan rasa aman di tempat ibadah umat Kristiani atau gereja-gereja di wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) saat Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Kep. Babel siapkan 1.930 personel gabungan.

"Mereka (personel) mengantisipasi malam Natal dan malam Tahun Baru. Mereka melakukan sterilisasi di gereja-gereja, tapi tidak semuanya. Nanti kita sesuaikan jumlah personel yang diikutsertakan," jelas Karo Ops Polda Kepulauan Babel, Kombes. Pol. Pontjo Soediantoko, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga : Jelang Operasi Lilin Seulawah 2022, Polda Aceh Gelar Latpraops

Karo Ops Polda Kep. Babel mengatakan, selain pengamanan di pos-pos, personel akan melakukan sterilisasi di gereja-gereja. Polda Kep. Babel juga akan berkoordinasi dengan jajaran Polres-polres untuk mendata jumlah gereja yang akan melaksanakan ibadah. Kemudian pembagian jumlah personel yang akan melakukan pengamanan di tempat tersebut.

"Nanti personel kita bagi habis termasuk dari Polda. Nanti seperti tahun lalu ada penjagaan sekaligus memberikan imbauan dari Forkompimda kepada jamaah yang akan melaksanakan ibadah pada saat itu," jelas Karo Ops Polda Kep. Babel.

Karo Ops Polda Kep. Babel menambahkan, pengamanan di gereja-gereja ini sesuai dengan tanggal dan waktu kegiatan ibadah. Akan tetapi untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru berlangsung sejak tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 dalam rangkaian Operasi Lilin Menumbing 2022.

“Kita sudah merencanakan 1.930 personel (Operasi Lilin Menumbing) terdiri dari 843 personel Polri, kemudian 181 dari instansi 904 TNI,” ungkap Karo Ops Polda Kep. Babel.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment