Wujudkan Road Safety, Korlantas Polri Gencarkan Program KaPeKa

14 October 2022 - 13:01 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Korlantas Polri kembali menggelar kegiatan kampus pelopor keselamatan (KaPeKa) berlalu lintas. Kali ini, program tersebut bekerja sama dengan Universitas Sam Ratulangi Manado dan Polda Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar di Universitas Sam Ratulangi, Manado, Rabu (12/10/22). Kegiatan ini diisi dengan seminar dengan mengangkat tema” Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat menuju road safety to zero accident”.

Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes. Pol. Arman Achdiat, seharusnya disiplin berlalu lintas sudah dicanangkan mulai dari kecil sampai dewasa. Adapun salah satu program yang dilakukannya ini untuk civitas akademika.

“Kami mengapresiasi kepada civitas akademika Universitas Sam Ratulangi yang telah menyediakan fasilitas untuk membangun budaya tertib berlalu lintas”, ungkapnya.

Sementata itu, Kapolda Sulut Irjen. Pol. Mulyatno menambahkan, program kampus pelopor keselamatan berlalu lintas ini merupakan kegiatan positif. Tujuannya, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Pada kesempatan yang sama, wakil rektor bidang kemahasiswaan universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie. M.ENG, IPU mengapresiasi kegiatan kampus pelopor keselamatan berlalu yang diselenggarakan Korlantas Polri. Diharapkan, mahasiswa sebagai agen of change dalam mewujudkan pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan kampus.

“Ini kegiatan luar biasa, Korlantas Polri yang dibantu Polda Sulut melaksanakan kegiatan ini untuk kepentingan masyarakat khususnya generasi muda dalam hal ini mahasiswa”, ungkap Prof Oktovian Berty Alexander Sompie.

Sumber : korlantaspolri.com

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment