Wujud Kesiapan dalam Amankan Nataru, Polda Jateng Gelar Tactical Floor Game Ops Lilin Candi 2023

16 December 2023 - 16:30 WIB
Dok. Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Polda Jateng menggelar Tactical Floor Game ( TFG ) sebagai rencana kontijensi dan memberikan gambaran terhadap para personel yang terlibat Ops Lilin Candi 2023 ketika menghadapi suatu kejadian di lapangan.

"TFG ini digelar untuk memberikan gambaran mengenai situasi yang akan dihadapi, kemudian bagaimana anggota bertindak ketika di lapangan, Dengan demikian diharapkan seluruh personel yang terlibat mampu mengatasi berbagai tantangan di lapangan sesuai dengan standar operasional prosedur," jelas Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si., Jumat (15/12/23).

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,6 Guncang Wilayah Melonguane Sulawesi Utara Pagi Ini

Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan bahwa kegiatan TFG ini juga sebagai sarana untuk mengetahui potensi kerawanan dan penempatan personel dalam operasi kepolisian yang digelar guna mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.

"Melalui kegiatan TFG ini sekaligus sebagai sarana untuk melatih serta menguji berbagai tahapan sistem pelibatan personel serta sistem kendalinya di lapangan. Dalam kegiatan tersebut juga disimulasikan mengenai proses penanganan kejadian ledakan bom di tempat ibadah dan simulasi proses penyelamatan sandera yang dilakukan oleh kelompok teroris,” tutup Kabid Humas.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment