Warga Yang Hilang 3 Hari di Hutan, Berhasil Ditemukan SAR Gabungan di Medan

13 October 2024 - 22:03 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Hilang selama tiga hari di sekitar Hutan Aek Beringin. Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan pria asal Bandar Durian Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhan Batu.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan, Mustari, mengatakan korban ditemukan dalam keadaan selamat berjarak sekitar 4 kilometer lokasi awal korban dinyatakan hilang

"Korban akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat pada Sabtu (12/9) sekitar pukul 19.30 WIB berada di sekitar kaki Gunung Tiam yang berjarak sekitar 4 kilometer dari lokasi awal korban hilang " ujarnya, dilansir dari laman Antaranews, Minggu (13/10/24).

Dalam keterangannya ia menjelaskan peristiwa naas tersebut ketika pada Rabu (9/9) korban hendak berangkat kerja di sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang menjaga pos palang perusahaan tersebut.

Namun, hingga sore korban yang mengalami stroke ringan tidak kunjung kembali ke rumah sehingga keluarga korban melaporkan kejadian tersebut.

"Keluarga dan warga sekitar melakukan pencarian hingga pagi harinya, Namun korban tidak kunjung ditemukan, hingga akhirnya kejadian ini dilaporkan ke Pos SAR Tanjung Balai Asahan," jelasnya.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa dalam pencarian tim dibagi menjadi dua SAR Rescue Unit (SRU) yang dilengkapi alat pencarian lainnya.

Ia menyebutkan, SRU I, dan tim melakukan pencarian dengan metode mendeteksi atau mengikuti jalan setapak yang berada di sekitar lokasi. Sedangkan SRU II dengan metode pencarian dengan area yang luas dan cepat di sekitar lokasi awal korban berada.

"Hingga akhirnya kemarin malam korban ditemukan dalam keadaan selamat dan telah diserahkan oleh pihak keluarga," tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment