Warga Apresiasi Kesigapan PLN Pulihkan Listrik Pasca Erupsi Gunung Semeru

10 December 2022 - 09:00 WIB
Foto : Mercuryfm.id

Tribratanews.polri.go.id - Malang. Pulihnya pasokan listrik di Lumajang membuat masyarakat bisa kembali beraktivitas. Warga sekitar kaki Gunung Semeru sekarang sudah bisa menikmati listrik usai erupsi yang terjadi hari Minggu (4/12/22).

Wasweni, salah satu warga disana beri apresiasi kesigapan PLN dalam memulihkan pasokan listrik. Ia merasa senang karena PLN juga memberi bantuan layanan kesehatan dan makanan untuk para pengungsi.

"Di sini segalanya sudah tercukupi. Mau nge-charge hp bisa, penerangan dari PLN bagus, malam terang. Alhamdulillah untuk makan juga tercukupi. Kami terbantu dengan adanya PLN, jalan-jalannya udah terang," ujar Wasweni dikutip dari detik.com, Kamis (8/12/22).

Baca Juga : Status Gunung Semeru Turun ke Level III (Siaga)

Sementara itu, Dirut PLN, Darmawan Prasodjo menyatakan PLN akan terus menjaga pasokan listrik di posko pengungsian dan terus memberi bantuan selama masa siaga. Selain itu PLN juga mendistribusikan bantuan layanan kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Lumajang sebelumnya mengatakan status siaga darurat berlangsung selama 14 hari terhitung sejak erupsi terjadi.

Sementara itu PLN juga menyalurkan bantuan berupa food truck yang membagikan 500 porsi makanan siap santap setiap hari, 2 unit ambulans dengan 3 tenaga medis, 1 unit mobil toilet umum yang berisi 4 toilet, dan posko siaga PLN yang siap melayani kebutuhan pengungsi.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment