Wapres Minta Timnas Indonesia Fokus Raih Tiket Olimpiade Paris

30 April 2024 - 19:52 WIB
Dokumentasi Setwapres

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta.

Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia gagal melaju ke babak final Piala Asia U-23 2024 usai dikalahkan Uzbekistan dengan skor 2-0, pada laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin malam (29/04/2024) WIB.

Menanggapi hal tersebut,

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menilai Timnas Indonesia telah bermain cukup baik. Namun, ia mengakui bahwa Timnas Indonesia belum beruntung, sehingga kalah dari Uzbekistan.

“Tapi walaupun bagaimana kita tetap bangga karena Garuda kita itu bisa masuk semifinal. Itu prestasi yang tentu harus kita hargai,” jelas Wapres, pada Selasa (30/4/24).

Menurut Wapres, Timnas Indonesia tidak perluberkecil hati dan tetap semangat menatap pertandingan perebutan juara 3 melawan Irak, sekaligus mengamankan satu tiket Olimpiade Paris 2024.

”Jadi kita lupakan saja kekalahan dari Uzbekistan. Kita kembali [fokus], supaya semangat tumbuh dan harus menang melawan Irak, supaya nanti bisa ikut di Olimpiade, walaupun sebagai juara 3,” ungkap Wapres.

Disampaikan Wapres, ia berharap skuad Garuda Muda berjuang dengan semangat tinggi dan penuh percaya diri saat melawan Irak. Timnas harus memiliki keyakinan untuk menang dan jangan nervous, serta terpengaruh kekalahan dari Uzbekistan.

“Dan kita doakan semua, mudah-mudahan Garuda kita menang,” ujar Wapres.

Apabila berhasil merebut juara 3, jelas Wapres, Timnas Indonesia akan kembali menorehkan sejarah karena akan kembali mengikuti ajang Olimpiade setelah sebelumnya pernah tampil sekali pada Olimpiade 1956. Dengan begitu, Indonesia punya kebanggaan tersendiri karena sejarah baru masuk Olimpiade untuk pertama kalinya setelah 68 tahun.

Share this post

Sign in to leave a comment