Wakasatgas Novel Baswedan Dukung Polri Tuntaskan Perkara Dugaan Pemerasan oleh Ketua KPK

21 November 2023 - 13:15 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Wakil Ketua Satgasus Pencegahan Korupsi Polri Novel Baswedan mendukung institusinya segera menuntaskan pengusutan perkara dugaan pemerasan oleh Ketua KPK Firli Bahuri terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Semoga saja Polri segera menuntaskan pengusutan terhadap Firli," ujar Wakasatgas Novel dalam keterangan tertulis, Selasa (21/11/23).

Baca Juga: Jelang Laga 16 Besar Piala Dunia U-17, Kapolda Jateng Cek Kesiapan Pengamanan

Ia yang juga mantan penyidik senior KPK itu mengatakan narasi serangan balik koruptor yang disampaikan Firli terkesan mengada-ada.

"Lagi pula sampai sekarang kita tidak melihat pegawai KPK ataupun aktivis antikorupsi ada yang membela Firli, bila benar ada corruptor fights back," ujar Wakasatgas Novel.

Lebih lanjut, Wakasatgas Novel menilai pernyataan Firli tersebut seakan menjadikan KPK sebagai tameng dan mengesankan bahwa dirinya tidak bermasalah, melainkan KPK yang sedang bermasalah.

"Seharusnya pimpinan KPK lainnya marah, ketika Firli menggunakan KPK untuk berlindung saat dirinya akan dijerat pidana karena perbuatannya sendiri," jelas Wakasatgas Novel.


ndt/hn/nm

Share this post

Sign in to leave a comment