Wakapolri Bertolak ke Labuan Bajo, Cek Kesiapan Pengamanan KTT Asean

27 April 2023 - 15:37 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Nusa Tenggara Timur. Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono berkunjung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan jelang pelaksanaan KTT Asean pada Mei 2023 mendatang.

Dalam kunjungan itu, Komjen Pol. Gatot Eddy didampingi oleh Irwasum Polri Komjen Po. Ahmad Dofiri, Kabarhakam Polri Komjen Pol. Fadil Imran, dan Dankor Brimob Polri Komjen Pol. Anang Revandoko.

Baca Juga:  Polisi Sebut Arus Kendaraan Masuk Surabaya Melalui Suramadu Meningkat

"Dalam kunjungan tersebut, Wakapolri melakukan serangkaian kegiatan di antaranya rapat kesiapan pengamanan, mengecek kesiapan sejumlah obyek vital. Mulai dari bandara, hotel yang nantinya akan ditempati para delegasi setiap negara yang mengikuti KTT Asean pada 9-11 Mei," ujar Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, Kamis (27/4/2023).

Selain itu, Komjen Pol. Gatot Eddy juga mengecek obyek lain seperti tempat 'command center' dan tempat penginapan anggota Polri dalam pengamanan KTT Asean.

"Wakapolri berharap Polda NTT agar lebih memperketat keamanan sehingga kegiatan KTT Asean di Labuan Bajo berjalan dengan aman dan lancar," tutur Kombes Pol. Ariasandy.

Nantinya akan ada sekitar 1.660 personel gabungan Polda NTT dan polres jajaran yang turun menjaga keamanan.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment