Wakapolres Merauke Hadiri Kegiatan Deklarasi Agen Pemilu Damai 2024

27 November 2023 - 20:30 WIB
Dok.Polri

Tribratanews.polri.go.id - Merauke. Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan, S.I.K., diwakili Wakapolres Merauke, Kompol Viky Pandu Widhapermana, S.H., S.I.K., M.H., Minggu (26/11/23) kemarin sore, mengikuti rangkaian kegiatan Deklarasi Agen Pemilu Damai 2024 yang bertempat di Pantai Lampu Satu Merauke, Provinsi Papua selatan, Senin (27/11/23).

Pelaksanaan Kegiatan deklarasi agen Pemilu 2024 ini dilaksanakan oleh paguyuban otomotif Merauke dengan ketuanya Bapak Randhyka yang dihadiri oleh Wakil Bupati Merauke, Komisional KPU Merauke ketua paguyuban otomotif Merauke dan Perwakilan 37 komunitas otomotif yang ada di Kabupaten Merauke.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Perang dan Pembantaian di Masa Kini Tak Masuk Nalar dan Nurani

Kegiatan deklarasi diawali dengan konvoi kendaraan sepeda motor dan mobil dari titik kumpul areal Monumen Kapsul waktu hingga ke Pantai Lampu satu yang dikawal oleh satuan lantas polres Merauke.

Adapun isi pembacaan deklarasi agen pemilu damai oleh seluruh peserta sebagai berikut:

Satu, Kami agen pemilu damai menyatakan menolak kampanye hitam, konflik sara dan tidak akan memberi toleransi kepada siapapun yang berusaha mengacaukan pemilu.

Dua, Kami agen pemilu damai menyatakan perang pada hoax dan akan menyampaikan fakta nyata kepada masyarakat luas;

Tiga, Kami agen pemilu damai senantiasa siap bekerjasama dengan pihak manapun untuk terciptanya pemilu yang aman dan damai.

Empat, Kami agen pemilu damai menyatakan siap menjadi penengah dan penyejuk suasana apabila terjadi konflik pemilu dilingkungan kami.

Lima, Kami agen pemilu damai menginginkan kedamaian dan keamanan karena kami menjunjung tinggi semboyan merauke sebagai istana damai dan istana cinta kasih. Rangkaian kegiatan deklarasi agen pemilu damai dilanjutkan dengan penandatanganan petisi dan selama pelaksanaan berjalan aman dan tertib.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment