Wakapolda: Tantangan Yang Sesungguhnya Bagi Generasi Muda Ialah Mengelolah Kekayaan Alam Negara

10 November 2023 - 17:30 WIB
Humas Polda Sulbar

Tribratanews.polri.go.id - Sulbar. Peringatan Hari Pahlawan jatuh setiap tanggal 10 November. Momen ini pun tidak pernah dilewatkan oleh Kepolisian seluruh Indonesia terkhusus di Polda Sulawesi Barat.

Di lapangan Tribrata Mapolda, terlihat seluruh personel dengan pakaian kebanggaannya begitu semangat dan antusias mengikuti seluruh rangkaian upacara hari pahlawan yang ke 78, Jumat (10/11/23).

Wakapolda Sulbar, Brigjen. Pol. Rachmat Pamudji, S.I.K., secara langsung memimpin upacara itu mengungkapkan kegiatan ini adalah simbol penghargaan untuk mengenang para pendahulu kita, yaitu pahlawan dan perintis kemerdekaan sekaligus para pendiri negeri ini.

Baca Juga: Liga Europa, Slavia Praha Taklukkan Roma 2-0

Dengan tema "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". Pemerintah mengingatkan bahwa kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral, tema ini dibuat untuk menjawab ancaman dan tantangan penjajahan modern yang kian nyata.

Tantangan yang sesungguhnya bagi generasi muda penerus untuk bisa mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

"Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera. Selamat hari pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita," tutup Wakapolda Sulbar.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment