Wakapolda Sumbar Sambangi Korban Gempa Bumi di Pasaman

5 March 2022 - 13:16 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Padang. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Barat, Brigjen. Pol. Edi Mardianto, S.I.K., M.Si., melakukan kunjungan ke salah satu daerah terparah terkena dampak gempa bumi dengan magnitudo 6,1 yang terjadi di Pasaman Barat, Jumat (25/2/22).


Wakapolda Sumbar berkunjung ke dua lokasi pengungsian di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman menggunakan helikopter pada, Kamis (3/3/22).


Wakapolda didampingi Karo Ops Kombes Pol. Djadjuli, S.I.K., M.Si., Dirsamapta Kombes Pol. Achmadi, S.I.K, Kabid Humas Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si., dan Kabid Propam Kombes Pol. Eko Yudi Karyanto, S.I.K., mendatangi lokasi pada, Kamis (3/3/22).


Kabid Humas Polda Sumbar mengatakan Wakapolda mengunjungi dan meninjau pengungsi di SDN 20 Nagari Malampah Utara Kecamatan Tigo Nagari Kab. Pasaman kemudian ke posko pengungsian masyarakat di Kampung Aur Siparayo.


Wakapolda Sumbar memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat yang terdampak musibah gempa bumi agar terus bersemangat dalam menjalani kehidupan.


"Wakapolda memberikan motivasi kepada masyarakat agar mereka terus bersemangat dan optimistis terhadap masa depan," terang Kabid Humas.


Pihaknya juga menyalurkan bantuan kepada korban gempa yang masih berada di tenda pengungsian.


"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi bapak ibu, dan terus semangat," jelas Wakapolda Sumbar.

Share this post

Sign in to leave a comment