Wakapolda Sultra Imbau Anggota Polri Tidak Bergaya Hidup Mewah dan Hedon

18 October 2022 - 14:53 WIB
https://tribratanews.sultra.polri.go.id/

Tribratanews.polri.go.id - Kendari. Bertempat di lapangan Presisi Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) Wakapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, M.Si., pimpin apel pagi dihadapan ratusan personel.

Dalam apel itu Wakapolda Sultra menyampaikan poin arahan presiden Jokowi kepada personel Polri yang harus dipedomani.

Wakapolda menyampaikan Presiden sangat mengapresiasi terhadap kinerja Polri dalam penanggulangan COVID-19, dan hingga saat ini vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polri cukup mampu untuk menekan angka penyebaran virus COVID-19.

Baca juga: Petugas Gabungan Polda Bali Diterjunkan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Mendoyo

Menurut Wakapolda, berkurangnya penyebaran virus Corona menjadi kebangkitan ekonomi tanah air. Namun, ke depannya Indonesia dihadapkan pada tantangan terkait dengan krisis pangan.

“Kepada personel Polri harus tahu situasi ini dan harus mampu mengantisipasi krisis,” terang Jenderal Bintang Dua, Senin (17/10/2022).

Wakapolda Sultra menegaskan bahwa tantangan yang dihadapi saat ini adalah indeks kepercayaan terhadap Polri yang menurun drastis dan tengah menjadi atensi publik.

Sehingga Presiden RI Jokowi juga menyentil gaya hidup anggota Polri yang terkesan mewah, dimana di tengah situasi sekarang ini banyak yang bergaya hidup mewah dan pamer.

“Kita rem total soal gaya hidup, jangan gagah-gagahan dan hedon,” jelas lulusan Akabri tahun 1990.

Selain itu, masyarakat juga menyampaikan keluhan terhadap anggota Polri, paling banyak dipersoalkan pungutan liar (pungli) dan perbuatan sewenang wenang anggota serta perbuatan mencari-cari kesalahan.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment