Wakapolda NTT Membuka Kegiatan Rakernis Fungsi Humas Polri 2024

15 May 2024 - 14:30 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Bidhumas Polda NTT menggelar Rakernis Fungsi Humas Polri tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Sylvia Kupang Rabu (15/5/24)

Kegiatan tersebut buka oleh Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., dengan tema "Humas Polri yang Presisi Siap Mendukung Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif dalam Proses Demokrasi Guna Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan" ini akan berlangsung hingga 16 Mei 2024.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H., Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., dan para pejabat utama Polda NTT dan para narasumber, serta Peserta Rakernis terdiri dari para PPID satker Polda, para Kasi Humas Polres jajaran, dan seluruh peserta Rakernis bidang Humas.

Baca Juga: Datasemen K9 Polri Turut Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memantapkan kerja-kerja humas dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks serta mempertanggungjawabkan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Bidang Humas Polda NTT.

Brigjen Pol. Awi Setiyono, menekankan pentingnya kinerja dan dukungan dari bidang humas dalam menghimpun, mengelola, dan menyajikan data serta informasi.

"Kerja sama yang harmonis dengan media massa dan berbagai pemangku kepentingan telah membantu suksesnya berbagai event besar nasional seperti pemilu dan operasi Ketupat di wilayah NTT," ungkap Brigjen Pol. Awi Setiyono

Wakapolda NTT mengungkapkan bahwa tahapan pemilu yang telah dilewati dan tantangan ke depan menuntut peran strategis humas Polri sebagai garda terdepan dalam mengelola dan menyampaikan informasi positif terkait kerja-kerja Polri. Humas Polri diharapkan dapat membangun kepercayaan publik (public trust) dan reputasi institusi yang presisi.

Wakapolda NTT menambahkan bahwa perkembangan internet dan media sosial menghadirkan tantangan baru yang memerlukan adaptasi metode komunikasi publik oleh humas Polri.

"Portal Humas Presisi yang mengakomodir e-office dan e-learning merupakan langkah strategis untuk memastikan seluruh personel Polri memiliki kompetensi umum dan khusus kehumasan," jelas Wakapolda NTT.

Dengan dukungan dua formula baru, yaitu Perkap No. 6 tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Kehumasan di Lingkungan Polri dan aplikasi Portal Humas Presisi, humas Polri diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja dan pelayanan publik.

"Semangat untuk mencapai sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 di level Polda akan terus digelorakan," ungkap Wakapolda NTT.

Brigjen Pol. Awi Setiyono berharap dengan adanya kegiatan Rakernis ini mampu meng-upgrade kemampuan kehumasan peserta sehingga siap menghadapi tantangan ke depan.

"Dengan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini Rabu, 15 Mei 2024, Rakernis Bidang Humas Polda NTT tahun 2024 secara resmi saya nyatakan dibuka," tutup Wakapolda NTT.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment