Wakapolda NTT Gelar Kunjungan Kerja di Kabupaten Rote Ndao

25 October 2024 - 13:59 WIB
Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Rote Ndao. Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., bersama rombongan melakukan kunjungan ke di Panggung Kesenian Kelurahan Olafulihaa, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Kamis (24/10/24).

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka peninjauan lokasi yang akan digunakan untuk kegiatan Bhakti Kesehatan bagi warga setempat, sebagai bagian dari Program Kerja Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Juliati Sigit Prabowo.

Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P., beserta jajaran Polres Rote Ndao turut hadir dalam mendampingi rombongan Wakapolda. Mereka di antaranya adalah Kasat Polair IPDA I Nyoman Bagia Utama, S.I.P., Kasat Lantas IPDA Ferdy Ndaomanu, Kasat Narkoba AKP Marthen Balukh, serta KBO Intelkam IPDA I Wayan Suyadnya.

Dalam rangka penjemputan, turut hadir Kapolsek Pantai Baru IPDA I Gede Putu Parwata, S.H., Plt. Danramil 1627-02/Pantai Baru Serma Christian Namo, anggota Polsek Pantai Baru, anggota Koramil 1627-02, serta siswa-siswi SDN Olafulihaa yang menyambut rombongan dengan pengalungan kain tenun adat Rote.

Setelah penyambutan, Wakapolda NTT beserta rombongan meninjau lokasi yang akan digunakan untuk Bhakti Kesehatan, yaitu lapangan sepak bola dan fasilitas umum seperti toilet di Kelurahan Olafulihaa. Kegiatan Bhakti Kesehatan ini rencananya akan digelar oleh Ketua Umum Bhayangkari RI sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan masyarakat Rote Ndao.

Pukul 10.45 WITA, rombongan Wakapolda NTT melanjutkan kunjungan ke Stadion Christian N. Dillak di Kecamatan Lobalain, yang akan menjadi lokasi Bhakti Pendidikan dan Bhakti Sosial.

Sebelum kunjungan dimulai, pukul 08.00 WITA, personel Polsek Pantai Baru dan Koramil 1627-02 Pantai Baru melaksanakan apel bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan pembersihan di lokasi Bhakti Kesehatan.

Kunjungan kerja Wakapolda NTT ini diharapkan dapat mempercepat persiapan kegiatan sosial dan kesehatan yang akan membawa dampak positif bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Dalam kunjungan ini, Wakapolda NTT didampingi oleh beberapa pejabat utama Polda NTT, antara lain Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. I Made Sunarta, S.E., M.H., Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Surisman, S.I.K., M.H., Dirresnarkoba Polda NTT Kombes Pol. Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., Dirpolair Polda NTT Kombes Pol. Irwan Deffi Nasution, S.I.K., M.H., dan Dirpamobvit Polda NTT Kombes Pol. Indra Rathana, S.I.K.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment