Wairwasum Polri Buka Pelatihan Peningkatan Kapabilitas APIP di Sumbar

3 June 2022 - 17:58 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bukittinggi. Pelatihan Peningkatan Kapabilitas APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah) dilingkungan Polda Sumatera Barat resmi di buka oleh Irwasum Polri yang diwakili oleh Wairwasum Polri, Irjen Pol. Drs. Eky Hari Festyanto, M.M., di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Kamis, (02/06/22).

Kegiatan pelatihan kapabilitas APIP dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, S.H, S.I.K, M.H, Anjak Itwasum Polri, Brigjen Pol. Drs. Ibnu Isticha, Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Arief Rahman Hakim, SH, Pejabat Utama Polda Sumbar, dan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.Ik. MH.

Dalam Sambutannya, Kapolda Sumbar mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Wairwasum Polri berserta rombongan, narasumber dari KPKNL Sumbar, Ombudsman Sumbar Yefri Heriani dan BPKP Sumbar dan para peserta pelatihan yang mengikuti kegiatan APIP.

Terimakasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya juga disampaikan Kapolda kepada Irwasda Polda Sumbar atas inisiasi pelaksanaan pelatihan kapabilitas APIP untuk sejajaran Polda Sumbar.

"Diharapkan dengan diadakannya kegiatan pelatihan kapabilitas APIP ini, manajemen pengawasan baik operasional maupun anggaran di Kepolisian khususnya Polda Sumbar dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku," terang Irjen Pol Teddy Minahasa.

Ditempat yang sama, Wairwasum Polri menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya pelatihan ini memberikan bimbingan dan saran kepada peserta pelatihan dalam rangka menyiapkan penyusunan dokumen, infrastruktur dan implementasi kebijakan yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Diharapkan peserta pelatihan peningkatan kapabilitas APIP dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan dan pahami betul apa yang akan disampaikan Nasarumber nantinya," tutur Wairwasum Polri.

Irjen Pol. Drs. Eky Hari Festyanto, M.M., mengatakan dengan selesainya kegiatan pelatihan, para APIP dapat menjalankan setiap tugas pengawasan serta menjadi APIP yang profesional dan berkompeten.

"Jaga soliditas sesama APIP dan selamat berlatih," tegas lulusan Akabri tahun 1988

Pada kesempatan tersebut, Jenderal Bintang Dua secara resmi memukul gong tanda dibukanya pelatihan Peningkatan Kapabilitas APIP sejajaran Polda Sumbar yang didampingi oleh Kapolda Sumbar dan disaksikan oleh seluruh peserta pelatihan.

Share this post

Sign in to leave a comment