Usut Kasus Penganiayaan Mario Dandy, Polri Libatkan Lintas Profesi

21 May 2023 - 23:00 WIB
Foto: Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya menyampaikan penanganan perkara kasus penganiayaan terhadap David Ozora (17) oleh Mario Dandy Satriyo (20) dan Shane Lukas (19) melibatkan lintas profesi.

"Kasus ini cukup memakan waktu yang sangat panjang dengan adanya kolaborasi interprofesi dan melibatkan segala profesi," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko dikutip dari PMJ News, Minggu (21/5/23).

Baca Juga:  Informasi Palsu! Dana Bantuan Tunai Sebesar Rp2,7 juta Mengatasnamakan BSSN

Menurutnya, kerja sama dan kolaborasi pihak Kepolisian serta pihak-pihak lain tentunya dengan metode yang menggabungkan teknis yang prosedural dipadukan dengan keilmuan. Sehingga hasilnya bisa dipertanggungjawabkan.

"Oleh karenanya proses dari penanganan perkara tersebut memakan waktu yang panjang," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, penanganan kasus ini juga menggunakan metode keilmuan investigasi kriminal (Scientific Crime Investigation/SCI) dan masih menunggu hasilnya dari para penyidik.

"Tentunya metode ini dilakukan secara SCI. Harapannya sama, kita masih menunggu. Dalam waktu dekat perkembangannya tentunya kami akan kami sampaikan kembali," pungkasnya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment