Untuk Menjamin Kelancaran Penyaluran BLT BBM, Polisi Melaksanakan Pengawalan dan Pengamanan Penyaluran BLT BBM

16 September 2022 - 20:35 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Kalteng. Dalam rangka mengawal berbagai program pemerintah berupa Bantuan Sosial, Personel Satbinmas Polres Kapuas jajaran Polda Kalteng melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan Sembako tahap I tahun 2022 bertempat di Kantor PT. Pos Cabang Kapuas. Jumat, (16/9/2022).

Pembagian BLT BBM melalui PT. Pos Indonesia Cabang Kapuas di hadiri langsung oleh Bupati Kapuas, unsur Forkopimda dan SKPD terkait dengan pengamanan oleh personel Polres Kapuas. Adapun bantuan BLT BBM yang disalurkan mulai bulan September-Oktober.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, S.I.K., melalui Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Jimin mengungkapkan, penyaluran BLT BBM dan Sembako tahap I tahun 2022 dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang menerima bantuan sosial tersebut sehingga tepat sasaran dan menjamin keamanan selama pelaksanaannya.

Kasat Binmas menambahkan, dengan adanya bantuan tersebut tentunya dapat meringankan beban hidup sehari hari bagi warga kurang mampu dan membantu untuk memenuhi kebutuhan lainnya ditengah kenaikan harga BBM.

“Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat dalam mengawal penyaluran bansos dapat memberikan kenyamanan dan keamanan kepada warga masyarakat,” tutupnya.

Share this post

Sign in to leave a comment