TransJakarta Tambah Armada dan Perpanjangan Jam Operasional Saat Nataru

22 December 2023 - 19:00 WIB
Source Foto: RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. TransJakarta akan menambah jumlah armada bus dan jam operasional saat malam Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Hal ini disampaikan Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta Daud Joseph.

Jam operasional layanan tersebut nantinya diperpanjang hingga pukul 02.00 WIB dini hari. "Ini sudah dilakukan beberapa tahun sebelumnya dan menjadi patokan kami saat ini," ujar Direktur Joseph, Jumat (22/12/23).

Sementara untuk penambahan bus, akan disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan di lapangan. Direktur Joseph menjelaskan, perpanjangan jam operasional pada malam pergantian tahun hanya ada di beberapa titik.

Baca Juga: Jelang Nataru, Polisi Stop Lalu Lintas Truk Batu Bara yang Lalui Jalan Nasional Jambi

"Misalnya Sudirman-Thamrin Koridor 1 yang diperkirakan ada penambahan armada bus. Ini mencapai 25 persen dari biasanya," jelas Direktur Joseph.

"Misalnya, pada layanan reguler di Koridor 1 ini ada 60 unit bus, tetapi saat malam Tahun Baru bisa saja ditambah 15 unit bus. Transjakarta juga telah mengoperasikan angkutan malam hari hingga 24 jam," tambah Direktur Joseph.

Ia berharap, dengan pelayanan yang diberikan, warga dapat memanfaatkan transportasi umum yang ada. Hal ini dilakukan guna mencegah kemacetan di Jakarta.

Untuk diketahui, pada malam Tahun Baru jumlah pelanggan Transjakarta diperkirakan akan bertambah 16-25 persen, hingga 750-800 ribu pelanggan.

ndt/pr/nm

Share this post

Sign in to leave a comment