Tol Cisumdawu Segera Dibuka, Kendaraan Kecil Bisa Melintas Saat Natal dan Tahun Baru

14 December 2022 - 21:03 WIB
Foto : Bisnis.com

Tribratanews.polri.go.id - Cirebon. Segera dibukanya Tol Cileunyi, Sumedang, dan Dawuan (Cisumdawu), perjalanan dari Bandung menuju Cirebon maupun sebaliknya akan lebih cepat.

"Mengatakan saat libur Natal dan Tahun Baru 2023, Tol Cisumdawu sudah dapat difungsikan meski terbatas untuk kendaraan kecil sehingga masyarakat dari Bandung menuju Cirebon atau sebaliknya tidak perlu memutar," jelas Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., dikutip dari Aksarajabar.com, Rabu (14/12/22).

Baca Juga : Kini Warga Rohil Bikin SIM dan SKCK Cukup ke Kantor Sentral Pelayanan Terpadu

Mantan Wakabaintelkam Polri tersebut mengatakan, dengan difungsikannya jalan Tol Cisumdawu, maka dapat mempercepat waktu perjalanan dari Bandung menuju Cirebon maupun sebaliknya hingga satu jam lebih sehingga dapat digunakan oleh masyarakat.

"Jalan Tol Cisumdawu ini belum dipungut bayaran, tapi masih dikhususkan untuk kendaraan kecil. Dengan dibukanya Tol Cisumdawu secara fungsional maka diharapkan dapat mempermudah mobilisasi masyarakat yang akan berlibur maupun silaturahim," ujar Kapolda Jabar.

Sementara itu saat libur Natal dan Tahun Baru 2023, pihaknya akan menyiagakan anggota untuk menjaga dan mengatur lalu lintas, baik di jalan tol maupun arteri.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment