Tinjau Kampung Tangguh Cakra Pondok Bambu, Kapolda Metro Jaya: Ini Model PPKM Mikro yang Ideal

21 February 2021 - 13:40 WIB
Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Drs. M. Fadil Imran, M.Si., meresmikan Kampung Tangguh Cakra di Pondok Bambu, Duren Sawit. Jakarta Timur, Sabtu (20/2/21). Program ini bagian dari Kampung Tangguh Jaya yang sudah tersebar di sejumlah titik di Ibu Kota.

"Alhamdulillah dengan diadakannya Kampung Tangguh Jaya, setiap hari kita bisa melakukan evaluasi dan semoga menjadi zona hijau serta bisa memutus rantai penyebaran Covid 19," ungkap Irjen Pol. Fadil Imran disela peninjauannya, Sabtu (20/2/21).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Metro Jaya juga mengapresiasi program di Kampung Tangguh Cakra. Selain sebagai Posko penanganan Covid-19, ada juga pemeriksaan swab antigen gratis bagi masyarakat.

"Alhamdulillah ini ada Swab Antigen Gratis yang dilaksanakan oleh Pihak Puskesmas, TNI, Polri, dan Kelurahan," tutur Irjen Pol. Fadil Imran.

"Tadi ada satu orang yang reaktif dan langsung di lakukan Isolasi mandiri sambil menunggu hasil Tes Swab PCR. Kami berharap di RW 01 ini bisa menjadi zona hijau," sambung mantan Kapolda Jatim itu.

Kapolda Metro Jaya juga menghimbau agar warga tetap mengutamakan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Dengan begitu, angka kasus positif Covid-19 semakin menurun dan tentunya angka kesembuhan diharapkan terus naik.

"Ini model PPKM Mikro yang ideal, di mana semua masyarakat terlibat dalam melakukan 3T dan melakukan 3M, insya Allah angka kesembuhan semakin meningkat demikian pula kita bisa memutus mata rantai," jelas Jenderal Bintang Dua itu.

Dalam kunjungan ini, Irjen Pol Fadil Imran juga didampingi sejumlah jajaran Polda Metro Jaya, jajaran Polres Jakarta Timur, Polsek Duren Sawit dan Lurah Pondok Bambu Angga Sasmita. (ng/bq/hy).

Share this post

Sign in to leave a comment