Tingkatkan Herd Immunity, Karo SDM Polda Riau Tinaju Pelaksanaan Vaksinasi di Inhu

28 February 2022 - 11:35 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Karo SDM ( Sumber Daya Manusia ) Polda Riau, Kombes Pol Joko Setiono S.I.K, S.H, M.Hum beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Riau meninjau pelaksanaan vaksinasi disejumlah titik sebagai upaya percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Inhu selama 2 hari.

Kombes Pol Joko Setiono S.I.K, S.H, M.Hum menyatakan Kapolda Riau berharap agar Polres jajaran bisa bersama-sama dalam melakukan penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi.Jika ada kendala, Polres jajaran diminta segera berkoordinasi dengan Polda Riau.

“Terkait internal, Alhamdulillah hingga saat ini belum ada satupun pejabat dan personel Polres Inhu yang positif Covid-19,” terang Karo SDM Polda Riau.

Selain melihat langsung proses vaksinasi terhadap masyarakat, Perwira Menengah Polda Riau juga memeriksa kelengkapan sarana maupun prasarana penunjang vaksinasi di gerai .

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.IK mengatakan hingga Sabtu sore terdapat 165 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhu. Untuk fasilitas kesehatan, sudah ada 166 laboratorium yang tersebar di seluruh tempat pelayanan kesehatan di Kabupaten Inhu.

Untuk penanganan dan percepatan vaksinasi, Polres Inhu terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu dan hasilnya, saat ini Polres Inhu berada rangking ke empat jajaran Polda Riau dalam percepatan vaksinasi.

Polres Inhu terus berupaya mencapai target vaksinasi seusai harapan Kapolda Riau. Polres Inhu juga telah membentuk Pamatwil di setiap Kecamatan untuk memonitor percepatan vaksinasi dan saat ini Polres Inhu juga tengah melaksanakan program Bedah Rumah Presisi Inhu (Bersih).

Share this post

Sign in to leave a comment