Tingkatan Disiplin, Kapolda Metro Jaya Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan dan 3M

19 August 2020 - 08:57 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana terus bergerak mensosialisasikan penegakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini dan menginstruksikan jajarannya untuk selalu mempedomani protokol kesehatan dan 3M sebagai respons atas Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

“Dalam hal ini Bapak Presiden telah menginstruksikan sesuai dengan inpers No 6 tahun 2020, terkait peningkatan kedisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. Polda Metro Jaya sesuai arahan Bapak Kapolri untuk lebih meningkatkan secara masif upaya-upaya maksimal baik itu pendisplinan internal Polri dan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat,” jelas Kapolda di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/20).



Irjen Pol Nana Sudjana menyebutkan bahwa Polisi, khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya, harus selalu senantiasa dalam keadaan sehat. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk tanggung jawabnya kepada masyarakat. "Kami pun selalu ingatkan sebelum kita melakukan upaya imbauan dan pendisiplinan di masyarakat, di internal kita harus siap. Dalam arti kita harus sehat dulu, termasuk sehat dari penularan pandemi COVID-19," jelasnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut menegaskan para anggotanya disiplin dalam menjalankan gerakan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Gerakan tersebut akan digalakkan kepada seluruh Kepolisian di wilayah hukum Polda Metro Jaya, dari Polsek hingga Polres. "Hari ini kita lakukan dan sesuai instruksi Bapak Kapolri setiap hari Selasa dan Rabu tapi dari minggu ke minggu akan kita pantau terus dari tingkat Polsek dan Polres," tegas Kapolda.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment