Tim SAR Fokus di Dua Lokasi, 14 Korban Gempa Cianjur Masih Hilang

27 November 2022 - 23:29 WIB
Viva.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap korban hilang akibat gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

Tercatat, ada 14 orang korban yang masih hilang di hari ke-7 operasi SAR terkait peristiwa gempa ini.

Kepala Kantor SAR Bandung sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC), Jumaril menjelaskan bahwa pihaknya membagi fokus pencarian 14 korban hilang di dua lokasi yakni di sekitar Warung Sate Shinta, Cijedil dan Kampung Cicadas, dilansir dari viva.co.id.

Baca juga : [UPDATE] Pasca Gempa Cianjur, Korban Meninggal Dunia Bertambah Menjadi 310 Orang

"Kami juga berdayakan seluruh sumber daya yang ada untuk memaksimalkan target pencarian," jelas Kepala Kantor SAR Bandung, Minggu, (27/11/22).

Dalam proses pencarian 14 korban hilang ini, total personel yang terlibat yakni 1.584 orang, terdiri dari tim Basarnas dan Potensi SAR.

Sejauh ini, kata Jumaril, kendala pencarian tetap sama di antaranya gempa susulan, medan yang curam, kondisi tanah yang labil hingga cuaca hujan.

Selain melakukan pencarian, tim SAR juga melaksanakan droping logistik untuk para korban gempa yang berada di sejumlah lokasi terisolir. 

Sementara data korban sesuai tabulasi yang dirilis BNPB/BPBD Kabupaten Cianjur terdata jumlah korban dalam pencarian 14 orang, meninggal dunia 318, luka-luka 7.729 orang dan pengungsi 73.693 orang.

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment