Tim Dokkes Polri Kirim 5 Ambulans dan Tim Medis ke Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

4 March 2023 - 08:47 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dokkes Polri mengirim lima ambulans dan tim medis untuk membantu mengevakuasi korban dalam peristiwa kebakaran di Integrated Terminal BBM Jakarta Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara. Insiden kebakaran itu terjadi pada (3/3/2023) malam. 

"Tim Dokkes juga telah mengirim korban luka ke beberapa rumah sakit terdekat untuk proses medis lebih lanjut," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Jakarta, pada Sabtu (4/3/2023).

Baca juga : Tutup Rakernis, Kadiv Humas Minta Jajaran Layani Aduan Masyarakat

Selain itu, saat ini tim Dokkes Polri sudah mendirikan posko DVI di Rumah Sakit Polri Sukanto. "Dan kami menerima 14 kantong jenazah untuk selanjutnya dilakukan identifikasi korban," ujar Irjen Pol. Dedi. Proses identifikasi ini juga dibantu oleh Tim Inafis.

Berdasarkan keterangan Command Center Badan Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulmarmat), informasi pertama soal peristiwa itu diterima petugas pada pukul 20.11 WIB.

Sebanyak 18 unit damkar dan 90 personil diturunkan untuk memadamkan api. Sementara, jumlah korban meninggal mencapai 15 orang. 

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment