Tiga Kapolda Dituding Beking Sambo Tak Terbukti

1 October 2022 - 17:49 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. tepis dugaan keterlibatan tiga Kapolda dalam penyebarluasan skenario Ferdy Sambo.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia menepis dugaan keterlibatan Kapolda Sumatera Utara, Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Timur dalam skenario Ferdy Sambo menyangkut kronologis dan siapa penyebab kematiannya. Setelah melakukan pengusutan, Polri juga tidak melihat adanya keterlibatan ketiganya dalam penyebarluasan skenario kematian Brigadir Joshua di awal-awal terungkapnya kasus tersebut . 

Sebelumnya sempat mencuat informasi bahwa ketiga Kapolda tersebut sudah melakukan pertemuan di Jakarta. Ketiganya diduga melakukan pertemuan di Jakarta,, secara khusus untuk menyelamatkan Sambo. Hasil pertemuan ketiganya, dikabarkan membagi tugas di antara mereka, untuk melindungi Sambo.

Pakar komunikasi, melihat perlunya masyarakat untuk bijak mempercayai informasi yang merela terima. "Jika memang ada info yang negatif atau merugikan, barangkali bisa tabayyun terlebih dahulu dengan semua pihak yang terlibat. Belum tentu sesuatu yang menjadi viral, juga pasti akan sukses atau sebaliknya", ujarnya menjelaskan lebih lanjut.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.659.235

Sembuh

6.441.327

Meninggal

159.789

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 30 November 2022 - 10:49
Sign in to leave a comment