Tekan Penyebaran Covid-19, Polda Jatim Perketat Operasi Yustisi

15 December 2020 - 11:40 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Mengingat angka kenaikan pasien Covid-19 yang berada di Jatim mengalami peningkatan, jajaran Polda Jatim Kembali memperketat Operasi Yustisi untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, pengetatan operasi yustisi ini bukan tanpa alasan. Dia melihat adanya kenaikan kasus yang besar di Jatim. Bahkan setiap hari, pasien baru COVID-19 rata-rata mencapai 700 orang.
Selain itu, Kapolda Jatim tidak ingin ada penambahan kasus hingga ditemukannya klaster baru, serta Operasi Yustisi bisa meningkatkan kedisiplinan masyarakat yang akan berbanding lurus dengan penurunan penularan kasus, Selasa (15/12/2020).

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan bahwa, setiap hari pihaknya senantiasa melakukan analisa dan evaluasi dengan seluruh Kapolres di jajarannya.

Kapolda Jatim juga mengajak TNI dan Pemerintah Daerah lebih solid. Karena setiap instansi memiliki peran penting dalam menanggulangi Covid-19. Jika setiap peran bisa digabungkan dengan baik, pasti kenaikan kasus Covid-19 bisa ditekan.

(fn/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment