Team Trauma Healing Hibur Korban Gempa Bumi di Cugenang Cianjur

27 November 2022 - 10:26 WIB
Foto : Dok. Humas Polda Jabar

Tribratanews.polri.go.id - Cianjur. Kembali Team Trauma Healing Polres Cimahi Hibur Korban Gempa Bumi di Desa Padaluyu Kecamatan Cugenang Cianjur Kabupaten Cianjur 

Baca juga : Kondisi Lemah dan Dehidrasi, Satu Warga di Desa Terisolir Dievakuasi Via Udara

Berbagi bahagia bersama warga yang terdampat gempa bumi di pengungsian pasca gempa bumi Cianjur. Mereka bersenda gurau dengan sejumlah Polwan Polres Cimahi yang hadir ke pengungsian, Polwan tersebut merupakan tim trauma healing yang diterjunkan Polres Cimahi.

"Kami setiap harinya mengirimkan tiga tim trauma healing ke lokasi gempa Cianjur. Mereka akan dibagi dan diatur penempatan lokasinya oleh Bag Psi Biro SDM Polda Jabar, terdiri 3 tim berjumlah 7-8 orang" ungkap Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan saat ditemui di Mapolres Cimahi, Sabtu (26/11/22).

Setiap tim trauma healing, berisikan anggota Polres Cimahi sebanyak tujuh sampai delapan personel. Metode yang diberikan bagi anak-anak dikembalikan pada kebutuhan dan kemampuan masing-masing tim.

"Semoga dengan dikirimnya tiga tim trauma healing, psikis anak-anak korban gempa bisa segera pulih dan bisa menjalani kehidupan seperti biasa," jelasnya Kapolres Cimahi.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment