Tanamkan Budaya Baru, Kapolri Antar Komjen. Pol. Listyo Sigit Prabowo, Jalani Fit and Proper Test

21 January 2021 - 13:25 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., turut mengantar pelaksanakan Fit and Proper Test calon Kapolri, Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang merupakan rangkaian dari pencalonannya menjadi Kapolri ke 25 di gedung DPR, rabu (20/1/21).


Dalam keterangan yang disampaikan melalui konferensi pers sebelum pelaksanaan Fit and Propers Test, Kapolri menyampaikan tujuan dari kehadirannya dalam kesempatan tersebut.


“Saya baru saja mengantar , Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., untuk menjalankan Fit and Proper Test dalam rangka pencalonan beliau sebagai Kapolri yang ke 25. Ini saya lakukan untuk memberi pelajaran kepada generasi Polri bahwa pergantian kepemimpinan Polri itu adalah suatu keniscayaan. Untuk memberi gambaran bahwa institusi polri regenerasinya berjalan dengan baik dan mulus. Apa yang telah diputuskan bapak Presiden sebagaai pimpinan tertinggi Polri di internal Polri hanya ada dua kita laksanakan dan kita amankan,” ungkap Kapolri.


“Dengan saya mengantar beliau ini merupakan tradisi baru yang harus kita tumbuhkembangankan dan jadi pembelajaran bagi generasi Polri berikutnya sehingga didalam internal solid. Nanti dapat dilihat diatas, perwakilan angkatan yang merupakan senior dari , Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., juga ikut duduk mendampingi. Saya juga didampingi oleh senior-senior saya adik-adik saya bahwa kita semua mempunya kewajiban untuk mengantar , Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sampai nanti pelantikan beliau oleh bapak Presiden menjadi Kapolri ke 25,” ungkap Kapolri.


Selain itu, Kapolri juga turut memohon doa restu kepada seluruh masyarakat semoga pelaksanaan Fit and Proper Test calon Kapolri, Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dapat berjalan dengan lancar.

Share this post

Sign in to leave a comment