Sukabumi Punya Destinasi Wisata Setaraf Dunia

25 May 2024 - 11:00 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., menilai Kabupaten Sukabumi mempunyai destinasi wisata berkelas dunia. Salah satu destinasi wisatanya yakni Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu (UGGCP).

“Saya sangat terpesona dengan potensi wisata di Kabupaten Sukabumi ini dan masih banyak yang bisa dikembangkan. Ini dilakukan untuk meningkatkan kedatangan wisatawan domestik maupun internasional,” ujarnya, dilansir dari laman RRI, Jumat (24/05/25).

Dalam kesempatannya, ia mengungkapkan bahwa Kabupaten Sukabumi ini telah memiliki kawasan ekonomi khusus (KEK) yang tentunya akan berdampak di dunia pariwisata dan ekonomi. Oleh karena itu, para wisatawan yang datang ke Kabupaten Sukabumi sudah mendapatkan paket lengkap karena seperti di UGGCP.

“Para pengunjung dapat menikmati panorama apam yang indah seperti wisata pegunungan, rimba, pantai dan sungai. Ini juga dapat membantu ilmu pengetahuan tentang asal usul terbentuknya pulau Jawa,” ujarnya.

Menurut dia wisata yang sudah berkelas dunia harus dapat dikembangkan mulai dari sisi pelayanan hingga tempat hiburannya. Ini dilakukan agar wisatawan merasa betah dan memiliki kesan.

“Kabupaten Sukabumi juga memiliki desa wisata yang menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia seperti Desa Hanjeli dan kampung adat. Tentunya, potensi wisata ini bisa menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi daerah,” tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment