Sudah Bekerja Keras Dalam Pengendalian Covid19, Komjen Firli Bahuri Berikan Penghargaan Pada TNI-Polri

27 October 2021 - 11:00 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Ketua IKDB Komjen Pol. Firli Bahuri, yang Alumni AKABRI Angkatan 90 sekaligus sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. Saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang sedang dilaksanakan di UMAHA (Universitas Ma’arif Hasyim Latif) Kelurahan Ngelom, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, pada Selasa 26 Oktober 2021pagi.

Kegiatan Baksos dan Vaksinasi dalam rangka 31 Tahun Gelar 90 (Gema Lembah Tidar 1990) yaitu “Mengabdi Untuk Negeri”.

Kegiatan tersebut yang juga diikuti oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, melalui video virtual.

Selain itu juga Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, serta didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.

Kegiatan ini sebagai puncak “31 Tahun Gelar 90 Mengabdi Untuk Negeri”. Selain meninjau Vaksinasi, Komjen Pol. Firli Bahuri, yang juga memberikan Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak seribu paket Sembako bagi Santri dan juga para Lansia.

Komjen Pol. Firli Bahuri menjelaskan, bahwa kedatangannya di Jatim ini ingin meninjau langsung dari kegiatan Vaksinasi di Jawa Timur. Salah satunya yang dilaksanakan di UMAHA, Kabupaten Sidoarjo.

” Kita berikan penghargaan kepada aparat TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara. Karena kita telah rasakan kerja keras dan kita membawakan hasil pandemi covid19 yang bisa dikendalikan, ini adalah karya besar anak bangsa dan seluruh masyarakat,” tutur Komjen Pol. Firli Bahuri, usai meninjau Vaksinasi di Sidoarjo, Selasa 26 Oktober 2021 pagi.

” Pagi ini, saya hadir di Jawa Timur ini ingin memastikan pelaksanaan Vaksinasi bisa berjalan lancar, dan tentu kita berharap semua akan sukses. Sehingga berharap akan menimbulkan Kekebalan kepada Rakyat, sehingga Rakyat Kebal, Rakyat Sehat, Indonesia jadi Kuat dan tentu Pertumbuhan Ekonomi Indonesia semakin meningkat,” jelas , Komjen Pol. Firli Bahuri

Selain itu, kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan ini juga disediakan 2 Unit Mobil Gerai Vaksin Keliling, juga 1 buah Bus. Dalam kegiatan yang di Vaksinasi ini sejumlah 5 ribu Dosis dan disiapkan Tenaga Vaksinator sebanyak 74 Tenaga Kesehatan.

Setelah meninjau giat Vaksinasi di UMAHA, Kabupaten Sidoarjo itu, Komjen Pol Firli Bahuri, juga akan meninjau Vaksinasi di Mapolda Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, bahwa dalam rangka pelaksanaan penanganan covid19 tersebut. TNI – Polri selalu Bersinergi dan Kolaborasi. Dalam penanganan covid19, tentunya banyak juga anggota TNI – Polri sampai jatuh sakit bahkan ada yang meninggal.

” Kami mohon kepada bapak agar kiranya untuk bisa memberikan semangat kepada Keluarga yang hadir pada hari ini,” tandas Kapolda.

Selain itu, dalam kegiatan yang digelar pada Gedung Mahameru, Mapolda Jawa Timur dan saat itu Ketua KPK bersama Kapolda Jatim, juga memberikan Santunan kepada Anak Yatim Piatu,” pungkas Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta.

Share this post

Sign in to leave a comment