Subsatgas Dokkes Operasi Mantap Praja Turangga 2024 Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin untuk Personel Operasi Mantap Praja Turangga 2024

16 October 2024 - 11:16 WIB
Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Subsatgas Dokkes Operasi Mantap Praja Turangga 2024 melakukan pemeriksaan Kesehatan personel dalam rangka menjelang Pilkada serentak Kota Kupang pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan di Mapolda NTT, Selasa (15/10/24)

Pemeriksaan Kesehatan ini berfokus pada pengecekan tekanan darah (tensi) dan pemberian multivitamin kepada personel dengan tujuan untuk menjaga kesiapan fisik dan mental personel yang bertugas dalam operasi pengamanan Pilkada serentak 2024.

Selain pemeriksaan kesehatan, petugas medis juga memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga pola makan sehat dan istirahat yang cukup, terutama dalam menghadapi jadwal yang padat selama operasi.

Perwakilan dari Subsatgas Dokkes, Ipda Pius Pala, Amd. Kep., menjelaskan bahwa layanan pemeriksaan kesehatan ini merupakan upaya preventif untuk memastikan personel tetap dalam kondisi fit.

"Kesehatan adalah kunci utama agar personel dapat menjalankan tugas dengan maksimal. Oleh karena itu, kami rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, seperti pengecekan tekanan darah, serta memberikan multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh," ungkap Ipda Pius Pala.

Ipda Pius Pala juga menambahkan bahwa personel yang terindikasi mengalami kelelahan akan segera ditangani lebih lanjut.

"Jika ditemukan ada personel yang mengalami tekanan darah tidak stabil atau kelelahan, kami segera mengambil tindakan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga seluruh personel dapat terus berkontribusi dalam Operasi Mantap Praja dengan baik," jelasnya.

Dengan adanya pemeriksaan kesehatan rutin ini, diharapkan seluruh personel yang terlibat dalam operasi pengamanan Pilkada tetap dalam kondisi prima dan siap menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah NTT.


(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment