Subsatgas Dokkes Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Personel Operasi Mantap Praja Turangga

29 September 2024 - 20:00 WIB
Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Subsatgas Dokkes Polda NTT memberikan pelayanan kesehatan kepada personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Turangga 2024 di Polda NTT.

Pemeriksaan kesehatan ini ditujukan kepada personel piket Posko dan personel lainnya yang terlibat dalam operasi tersebut, di mana saat ini operasi memasuki tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 khususnya di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Minggu (29/9/24)

Operasi Mantap Praja Turangga 2024 dilaksanakan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terkendali selama tahapan Pilkada berlangsung. Kesehatan personel yang bertugas di lapangan menjadi prioritas agar mereka tetap prima dan mampu menjalankan tugas pengamanan dengan baik.

Selain pemeriksaan kesehatan, Subsatgas Dokkes juga memberikan penjelasan kepada personel mengenai penggunaan bekal kesehatan (bekkes). Bekkes ini penting bagi personel di lapangan sebagai dukungan kesehatan darurat, sehingga mereka dapat mengatasi masalah medis dasar sebelum mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Ipda Pius Pala, Amd.Kep, selaku Kasubsatgas Dokkes, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara berkala untuk memastikan kesiapan fisik personel yang terlibat dalam operasi, terutama saat menjalani tugas intensif selama tahapan kampanye Pilkada.

"Pemeriksaan kesehatan ini penting untuk menjaga agar personel selalu dalam kondisi siap siaga. Selain itu, kami juga memberikan edukasi mengenai penggunaan bekal kesehatan (bekkes) agar personel dapat menangani kondisi darurat kesehatan di lapangan,"kata Ipda Pius Pala.

Dengan adanya pelayanan kesehatan yang terus diberikan oleh Subsatgas Dokkes, diharapkan seluruh personel Operasi Mantap Praja Turangga 2024 dapat menjalankan tugasnya secara optimal dan menjaga situasi Pilkada serentak di wilayah NTT tetap aman serta kondusif.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment