STIK Lemdiklat Polri Gandeng Komunitas Gelar Lomba Lukis, Berikut Daftar Pemenangnya

30 August 2023 - 15:30 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kampus STIK Lemdiklat Polri bersama Kompi (Komunitas Pelukis Indonesia) menggelar lomba lukis yang melibatkan peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Lomba ini masih menjadi rangkaian acara Polri dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78.

Mengusung tema 'Polri dan Masyarakat', kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Mutiara STIK Lemdiklat Polri, pada Selasa (29/8/2023). Sekitar 300 orang mengikuti perlombaan ini.

"Lomba ini diselenggarakan untuk mengenang kembali sejarah Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945, adalah momentum perjuangan bagi bangsa Indonesia yang pada akhirnya merdeka," ujar Ketua STIK Lemdiklat Irjen Pol. Nico Afinta, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga:  Meriahkan HUT ke-78 RI, Lemdiklat Polri Gelar Lomba Lukis

Lebih lanjut, Irjen Pol. Nico menilai, melalui karya lukis dengan berbagai aliran, Polri bersama para seniman ingin menyatukan bangsa indonesia di bawah naungan Bhinneka Tunggal Ika.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah berupaya keras tentunya juga kepada seluruh peserta yang sudah ikut berpartisipasi dalam lomba lukis," tutur Irjen Pol. Nico.

Sementara itu, Ketua Panitia lomba lukis, Brigjen Pol. Budi Haryanto, yang juga Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri, menjelaskan, salah satu tugas STIK adalah pengabdian kepada masyarakat.

"Dengan melaksanakan kegiatan lomba lukis yang melibatkan unsur TNI-Polri, masyarakat umum termasuk Komunitas Pelukis Indonesia (Kompi) menjadi salah satu bentuk kegiatan mewujudkan tugas tersebut," jelas Brigjen Pol. Budi.

Berikut nama nama pemenang lomba melukis:

Juara I: Ahmad Sholeh
Juara II: Aan Gunawan
Juara III: Mahmudin

Harapan I: Untung
Harapan II: Aryo Bimo
Harapan III: Toto, M.S

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment