Sosialisasi BPJS Kesehatan Bagi Anggota Dipimpin Kapolda Maluku

1 June 2022 - 02:09 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Ambon. Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., memimpin pelaksanaan sosialisasi BPJS Kesehatan kepada anggota polda Maluku. Sosialisasi ini yang digelar terpusat di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa, (31/5/22).

Didampingi Wakapolda Maluku Brigjen. Pol. Drs. Jan Leonard de Fretes, M.M., dan Pejabat Utama Polda Maluku. Turut hadir dalam sosialisasi BPJS Kesehatan tersebut yakni para Kapolresta/Kapolres di jajaran Polda Maluku yang mengikuti melalui video conference.

Pihak BPJS Kesehatan yang hadir dalam kegiatan itu yakni Ny. Natasya Nussy dan Sudirman.

"Mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas Rahmat-Nya kita dapat hadir dalam kegiatan ini," ungkap Kapolda Maluku.

Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menyampaikan sosialisasi BPJS Kesehatan sangat penting dilakukan agar dapat dipahami oleh semua anggota polri di jajaran Polda Maluku.

"Selain tugas kita untuk memelihara kamtibmas, kita juga harus melakukan pemeliharaan internal anggota Polri maupun keluarga," tambah Kapolda Maluku.

Pemeliharaan kesehatan penting dilakukan karena Negara memberikan penjaminan kepada anggota Polri beserta keluarga melalui PT. ASABRI.

"Saya sengaja mengundang BPJS Provinsi Maluku untuk mensosialisasikan jaminan kesehatan kepada anggota Polri sebagai wujud akuntabilitas kita untuk memastikan semua telah dilaksanakan dengan ketentuan yang berlaku sehingga tidak ada lagi personel yang belum tersosialisasikan dengan baik," jelas Kapolda Maluku.

Kapolda Maluku menekankan agar unit kesehatan yang berada di seluruh jajaran Polres untuk pro aktif melakukan pemeliharaan terhadap personel Polri maupun keluarganya.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan sangat berdampak baik bagi kita semua dan selanjutnya kita dapat melaksanakan langkah-langkah kongkrit," tegas Kapolda Maluku.

Para Kapolres/Kapolresta jajaran juga diminta untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh personilnya terkait BPJS Kesehatan. Para Kapolres jajaran juga agar dapat berkoordinasi dengan Kabid Dokkes Polda Maluku terkait BPJS Kesehatan ini.

Pihak BPJS dapat memberikan sosialisasi tentang manfaat, dan hak anggota Polri dalam mengikuti BPJS Kesehatan. Kapolda Maluku meminta semua anggota Polri wajib mendaftarkan anak dan istrinya untuk mendapatkan hak pelayanan kesehatan dari negara.

Atas permintaan Kapolda Maluku Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., tersebut, pihak BPJS Kesehatan menyambut baik gagasan itu, dan kemudian dilaksanakan hari ini. Kegiatan diikuti seluruh pejabat utama, maupun Kapolresta/Kapolres di jajaran Polda Maluku.

Share this post

Sign in to leave a comment