Sinergitas TNI-Polri Dalam Mencegah Penyebaran PMK di Lampung Tengah

16 July 2022 - 03:11 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Guna mencegah penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, sinergitas TNI-Polri jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung terus melakukan pendampingan dalam pencegahan PMK di Kp. Suka Jawa Kec. Anak Ratu Aji Kab. Lampung Tengah. Jumat, (15/7/22).

Perintah langsung Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si., kepada Kapolsek Jajaran untuk melakukan pendampingan dan pengawasan dalam penanggulangan PMK, berkordinasi dengan Instansi terkait serta Dinas Peternakan, Perkebunan & Perikanan guna mencegah wabah PMK pada hewan ternak diwilayah hukum Polres Lampung Tengah.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Anak Ratu Aji Iptu Syaiful Anwar turun langsung bersinergi dengan TNI melaksanakan pendampingan dalam rangka penyuntikan vaksinasi oleh Petugas dari Dinas Peternakan Kab. Lamteng kepada warga yang mempunyai hewan ternak di Kp Suka Jawa.

"Dalam hal ini, Pihaknya akan patroli secara door to door kepada masyarakat (peternak) untuk terus melalukan himbauan guna memastikan apakah ada gejala pada hewan ternaknya yang mengarah pada penyakit tersebut agar bisa segera di tindak lanjuti," jelasnya.

Kapolsek menjelaskan kegiatan tersebut merupakan langkah antisipatif untuk mencegah penyebaran PMK terhadap hewan ternak diwilkum Polres Lampung Tengah khususnya diwilkum Polsek Anak Ratu Aji.

Share this post

Sign in to leave a comment