Sinergitas Baik Antara Polri dengan Masyarakat Berdampak Terhadap Kamtibmas yang Kondusif

29 September 2022 - 16:18 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Pegubin. Satgas Binmas Wilayah Pegunungan Bintang Menggelar kegiatan Koteka. Bentuk kegiatan ini berupa mengunjungi salah satu kepala Suku Kiwirok Yanuarius Uopdana, Selasa (27/9/22).

Kegiatan dilaksanakan oleh Iptu Jufri Rambu bersama anggotanya. Saat bertatap muka langsung, Iptu Jufri mengajak bapak Yanuarius selaku salah satu Kepala Suku untuk ikut berpartisipasi menciptakan kamtibmas kondusif.

Dirinya juga meminta kepada para tokoh yang berperan aktif di masyarakat menjadi mitra Kepolisian dalam meneruskan pesan-pesan Kamtibmas.

"Melalui kegiatan ini, apa yang kita sampaikan bisa diteruskan kembali oleh para tokoh kepada masyarakatnya," pungkas Iptu Jufri.

Selain itu, pihaknya juga juga berharap masyarakat lainnya ikut andil dalam upaya menjaga kamtibmas di kampung ini tetap kondusif.

"Tidak harus melalui tokoh, jika masyarakat menemukan hal-hal yang dapat menganggu kenyamanan warga silahkan langsung laporkan kepada kami," tegas Iptu Jufri.

Di sisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal, mengatakan bahwa sinergitas yang dibangun oleh Binmas Noken ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan situasi di wilayah tersebut. Dengan pertukaran informasi yang baik, hal-hal yang dapat menganggu keamanan diwilayah tersebut bisa di antisipasi sedini mungkin.

"Program Koteka ini hadir untuk masyarakat, dan melalui kegiatan ini kita ciptakan sinergitas yang kuat. Sehingga apa yang menjadi permasalahan dikampung tersebut bisa cepat diselesaikan sebelum semuanya menjadi permasalahan yang besar," pungkas Kasatgas Humas.

Share this post

Sign in to leave a comment