Serentak Dilaksanakan di Seluruh Indonesia, Polda NTB Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Rinjani Tahun 2022

4 October 2022 - 12:45 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Mataram. Apel gelar pasukan Operasi Zebra tahun 2022 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggunakan sandi Operasi Zebra Rinjani tahun 2022,  yang berlangsung di Lapangan Bhara Daksa, pada hari Senin (3/10/22).

Operasi Zebra ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia, sesuai jadwal yang ditentukan Mabes Polri, selama 14 hari mulai hari ini Senin 3 hingga Minggu 16 Okotober 2022.

Dipimpin oleh Kapolda NTB, Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto, apel tersebut juga dihadiri Sekda NTB, L. Gita Aryadi, Danrem 162 WB, Brigjen. TNI Sudarwo Aries Nurcahyo, S.Sos., dan beberapa stakeholder terkait serta PJU Polda NTB dan anggota.

Kapolda NTB mengatakan, operasi yang akan dilakukan itu merupakan sebuah langkah untuk menyegarkan aturan berlalu lintas di jalan raya. Dengan pemasangan pita kepada para petugas yang akan melaksanakan operasi zebra rinjani 2022 maka kegiatan tersebut telah dimulai.

“Kita, dalam menggunakan jalan raya tentu ada kelengkapan-kelengkapan yang harus di pedomani atau dilaksanakan demi keselamatan saat berkendara,” jelasnya.

Sementara untuk petugas, Kapolda NTB berpesan agar menjalankan tugas dengan baik, temukan kekurangan sebagai bahan evaluasi.

“Temukan ketidakmaksimalan cara bekerja, untuk perbaikan menjadi lebih baik, jangan anti kritik,” harap Kapolda NTB.


# NTB

Share this post

Sign in to leave a comment