Seorang Warga Ditemukan Penuh Luka Senjata Tajam di Jalan Bandara Dekai Yuhukimo

31 March 2024 - 13:46 WIB
kabarpapua.co

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Jhonsep Salempang, seorang warga di Dekai, kabupaten Yahukimo dianiaya hingga tewas oleh orang tak dikenal di sekitar Jalan Bandara, Distrik Dekai, Minggu (31/3/24).

Peristiwa terjadi pada Sabtu 30 Maret 2024, sekitar pukul 14.00 WIT. Korban diketahui bekerja sebagai pengantar galon di Dekai, Yahukimo.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, menuturkan saat korban melintas di Jalan Bandara Dekai, korban diduga dihadang oleh Orang Tak Dikenal (OTK) dan kemudian diserang menggunakan senjata tajam hingga membuatnya terkapar di pinggir jalan.

Baca Juga: Kapolres Kepulauan Yapen Lakukan Ketersediaan BBM di SPBU Jelang Lebaran 2024

"Korban ditemukan oleh warga dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah korban telah dibawa ke RSUD Dekai untuk mendapatkan penanganan medis," ujar Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.

Kapolres Yahukimo, AKBP Heru Hidayanto, S.Sos., M.M juga menjelaskan bahwa pada tubuh korban ditemukan beberapa luka akibat senjata tajam.

"Pihak rumah sakit melakukan tindakan pembersihan dan penjahitan luka," ungkap AKBP Heru Hidayanto.

Rencananya, hari ini jenazah akan dikirim ke Toraja dan dimakamkan di kampung halaman.

"Kami telah memperkuat personel untuk mengejar pelaku dan mengungkap motif di balik kejadian tragis ini. Masyarakat diminta untuk memberikan informasi apapun yang dapat membantu dalam proses penyelidikan agar pelaku dapat segera ditangkap dan diadili sesuai dengan hukum yang berlaku," jelas AKBP Heru Hidayanto.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment