Seorang Polisi Nekat Panjat Tiang Setinggi 10 Meter Untuk Menyambung Tali Bendera Yang Putus Saat Upacara HUT Kemerdekaan ke-78

18 August 2023 - 13:30 WIB
Kompastv

Tribratanews.polri.go.id - Boyolali. Sosok Heroik tersebut adalah Bripka Suparno, merupakan anggota Polres Boyolali memanjat tiang bendera setinggi 10 meter karena tali penarik bendera tiba-tiba putus.

Peristiwa itu terjadi saat upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Gebyok, Kalimati, Juwangi, Kabupaten Boyolali, Kamis (17/8/23) sekira pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: HUT RI Ke-78, Kapolda Maluku Minta Personel Tingkatkan Kualitas Kerja

Berkat aksinya upacara memperingati hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 dapat dilanjutkan kembali dengan hikmat. karena Aksinya tersebut kemudian menjadi viral di media sosial, dan bendera merah putih akhirnya dapat berkibar dengan sempurna.

Menurut Bripka Suparno, ia melakukan aksi itu karena memang dirinya yang berada paling dekat dengan tiang bendera tersebut.

"Saya ketika kejadian memang dekat dengan lokasi hanya lima meter. Ketika itu tugas saya mengambil dokumentasi acara," ungkap Bripka Suparno dalam keterangan video.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment