Sempat Hilang Kontak, Tim SAR Ditpolairud Polda Sulbar Berhasil Temukan KM Mitra Pesisir di Perairan Lamudaan

26 July 2024 - 14:45 WIB
polda sulbar

Tribratanews.polri.go.id - Mamuju. Tim SAR Ditpolairud Polda Sulbar menemukan KM. Mitra Pesisir di perairan Lamudaan Kecamatan Salisingan, Kamis (25/7/24)

Sebelumnya diketahui, KM. Mitra Pesisir Dengan ABK Sebanyak 6 Orang Berangkat dari Pelabuhan Kab. Barru dengan tujuan Kalimantan Timur diperjalanan mengalami trouble atau kerusakan sehingga kapal mengalami mati mesin dan hilang kontak.

Direktur Polairud Polda Sulbar Kombes Pol. Deny Pudjianto, menyebutkan bahwa pada hari kamis tanggal 17 juli 2024 Pukul 11.50 WITA menerima laporan dari nelayan, adanya kapal bernama KM. Mitra Pesisir dengan ABK sebanyak 6 orang mengalami kerusakan mesin. 

Baca Juga: Piala Presiden 2024, Persis Solo Menang Tipis 1-0 dan Berhasil Singkirkan Persib Bandung

"Kemudian kami berkoordinasi dengan Kapal Polairud Mabes Polri yang bertugas di perairan Sulbar serta Basarnas Sulbar untuk melakukan SAR," ujarnya.

Setelah menerima informasi akan hilangnya kapal itu, lalu pihaknya telah memerintahkan personel terbaiknya melaksanakan pencarian.

"Alhamdulillah setelah lebih dari sepekan akhirnya Tim berhasil menemukan KM. Mitra Pesisir di Perairan Lamudaan Kecamatan Salisingan lebih kurang 100 mil(180Km) dari Mamuju, Kamis (25/7/2024) sekitar pukul 17.00 Wita," tuturnya.

"Keenam ABK Kapalnya juga dalam kondisi selamat dan langsung kita evakuasi ke rumah Kepala Dusun P. Lamudaan guna mendapatkan perawatan," tambahnya.

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment